RSS

Another Beginning, Another Story, 2014

05 Jan

Bismillah,

 

Yak, inilah postingan pertama di tahun 2014. Sejatinya berniat membuat tulisan di hari pertama (tanggal 1) Januari 2014, tapi ada daya. Niat tidak terealisasi. Tapi ya setidaknya masih di awal tahun 2014, masih lumayan hangat dan fresh lah ya…

 

Tahun 2013 telah berlalu, ya, waktu 1 tahun sudah berlalu, entah dirasakan atau tidak. Tahun 2013 telah lewat, menyisakan ingatan/kenangan indah ataupun buruk selama 1 tahun belakangan. Apa pun itu, semua telah terjadi, tidak bisa diulang lagi. Maka tidak salah bahwa salah satu nasihat Imam Ghazali adalah, yang paling jauh adalah masa lalu. Ya, 2013 sudah berlalu. Yang berlalu biarlah berlalu, tapi jangan dilupakan begitu saja. Apa yang telah terjadi selama setahun belakangan perlu direnungi, diambil manfaatnya. Dan hal-hal yang kurang baik perlu kita jaga agar tidak dilakukan lagi di tahun yang sekarang.

 

Salah satu pertanyaan umum di awal tahun adalah , “Apa resolusimu di tahun 2014?” Ya silahkan jawab sendiri. Boleh jawab 100 mega pixel, boleh jawab keliling dunia, boleh S3 di luar negeri, boleh dapat kerja, atau apapun. Intinya, kita perlu punya rencana, perlu target, supaya waktu yang berlalu selama setahun ini tidak sia-sia. Supaya waktu yang akan dilalui  bisa dimaksimalkan. Supaya kita tidak melakukan kesalahan yang sama dengan yang lalu. Supaya hati kita tidak bingung terkait apa yang ingin dilakukan. Apa pun itu, rencana tersebut harusnya yang membawa kebaikan dan kebermanfaatan, tidak boleh yang membawa kemudharatan. Walaupun hakikatnya Allah yang Maha Mengetahui umur kita, tapi kita tetap harus merencanakan hidup kita. Sejatinya saya sendiri bukanlah planner yang baik, ya, belum. Tapi tahun ini harus bisa merencanakan lebih baik lagi, dan berusaha merealisasikan lebih baik lagi. Semoga Allah memudahkan dan menguatkan kita. Aamiin.

 

Semangat 2014!!!

 
Leave a comment

Posted by on January 5, 2014 in Celotehan - Inner Journey

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: