RSS

Hambatan

15 Jul

Bismillah,

 

Hambatan, yaa. Hambatan. Dalam ilmu fisika sering dipelajari dalam bagian pelistrikan. Hambatan memiliki satuan Ohm. Apapun itu, yang namanya hidup tentulah akan mengalami hambatan atau cobaan atau ujian. Itu sunnatullah. Sejujurnya, saya pun mengalami hambatan untuk menulis lagi. Yah, dinamika kehidupan memang. Ada kalanya produktifitas tinggi, tentu ada saatnya menurun. Akan tetapi tidak boleh sampai jatuh ke titik nadir, hal itu sangat berbahaya (tapi bukan bahaya seperti ngebut di jalan).

 

Yah, beginilah adanya. Banyak hal yang akan menghambat kita pada setiap langkah kehidupan kita. Tetapi kita harus bangkit dan terus maju, oleh karena itu, perlu adanya impian dan semangat untuk terus bergerak. Semakin kita bergerak maju, tentu akan semakin banyak hambatan, tetapi semakin banyak juga pengalaman dan pembelajaran yang kita dapat, sehingga kita tidak akan terhambat lagi oleh hal yang sama.

 

Ya, begitulah hidup. Hambatan adalah peluang dalam hidup untuk kita terus maju dan meningkatkan kemampuan. Harapan juga adalah kesempatan bagi kita untuk memilih, memilih diam atau bergerak maju.

 
Leave a comment

Posted by on July 15, 2012 in Celotehan - Inner Journey

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: