RSS

Tapak Berbekas di Kota Hujan – Kejutan yang Nyaman dan Menyenangkan

14 Jun

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalamu’alaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Yak kembali saya update kisah-kisah penuh hegemoni (naon) yang mengharu putih abu-abu tentang perjalanan KP saya. Oiya, ada kabar baik! Alhamdulillah inilah postingan saya yang ke-10 di blog ini! Alhamdulillah, ternyata tidak mudah ya untuk mencapai 10 tulisan, karena saya butuh waktu Januari-Juni hingga mencapai 10 tulisan. Silahkan bagi yang mau memberi ucapan, kado, hajatan, hujatan, kritik dan saran. Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih produktif dan terus menginspirasi diri sendiri dan teman-teman semua. Aamiin.
Yuk mari…

Sebelumnya sudah saya ceritakan bahwa hari kedua sangatlah luar biasa. Luar biasa apa? Luar biasa capeeekk. Tapi tetap harus disyukuri dong ya, masih banyak kerjaan yang jauh lebih berat. Allah tidak akan memberikan beban yang tidak bisa kita pikul kan? Karena sangat luar biasa capek (kaki pegel-pegel, pinggang juga, tangan apalagi), akhirnya saya dan Kak Pijar minta keringanan kepada pembimbing untuk masuk agak siang di hari ketiganya yaitu jam 08.00 (jangan ditiru ya, baru juga 2 hari kerja udah izin terlambat, parah…). Besoknya kami datang jam 08.00 langsung ke ruangan spesial yaitu rumah kaca yang luar biasa panas. Pekerjaan yang dilakukan adalah menyiram, ya, menyiram benih yang sudah kami tanam dengan penuh susah payah.

Ketika kami sedang menyiram, datanglah Pak Asadi (pembimbing) ke rumah kaca untuk mengontrol. Beliau mengatakan bahwa kami diminta datang ke kantornya di Fasilitas Penyimpanan Benih lantai 2. Selesai menyiram saya dan Kak Pijar menuju kesana.

Ternyata….

Beliau memberikan meja kerja yang kosong untuk kami! Subhanallah. Di ruangan yang dingin ber-AC dengan kursi kantor yang nyaman. Sungguh suatu kejutan di hari ketiga bekerja, meja kerja yang dapat digunakan untuk bersantai dan mencicil laporan. Kami juga dikenalkan dengan Ketua Kelti (Kelompok Peneliti) yaitu Dr. Sutoro. Setelah itu diskusi sejenak dan kami kembali bersantai. Alhamdulillah ternyata ada wifi, sungguh hal yang luar biasa bisa kembali internetan (maklum mahasiswa) secara gratis. Karena di kosan hanya menggunakan modem dan udah pada tau lah ya kalo nggak bisa secepat internet kosan apalagi kantor.

Subhanallah, tiga hari di Biogen sudah diberi kemudahan dan fasilitas yang luar biasa. Kerjaan memang melelahkan, tetapi tetap harus disyukuri. Karena Allah tidak akan membebani seseorang melainkan dengan kesanggupannya. Dan setiap aktifitas kita akan bernilai ibadah ketika diniatkan ikhlas karena Allah. Rasa lelah, keringat, dan kebosanan tidak boleh menghentikan langkah kita untuk terus bergerak, bekerja, berbuat kebaikan.

Saya benar-benar bersyukur bisa KP di Bogor, khususnya di Biogen. Orang-orang di Biogen sangatlah ramah luar biasa, begitu pula orang-orang bogor. Sungguh sangat senang kalau kita bisa saling menyapa, walaupun belum saling kenal. Sungguh sangat luar biasa untuk saling menebar senyum, walaupun kepada orang yang pertama kali dilihatnya. Bukankah senyum adalah sedekah? Sungguh indah ya kalau setiap orang di Indonesia bisa saling menyapa dengan ramah dan kepada orang yang belum dikenalnya.
Indah, sungguh indah…

Tenang, jangan sedih. Masih banyak kejutan-kejutan di tiap tulisan dan sentuhannya. Hanya di channel kesayangan Anda (ha??) Sekali lagi, GRATISS. (Paling bayar internet supaya bisa buka blognya….)

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Inilah Meja Kerja saya di kantor, Alhamdulillah..

Inilah Meja Kerja kami berdua

 
Leave a comment

Posted by on June 14, 2012 in Perjuangan di Kota Hujan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: